Thursday, January 4, 2018

TESTIMONY INFRA STRUKTUR : LRT DAN TOLL, JAKARTA UTARA

Related image
Akhir akhir ini jalan menuju mal Kelapa Gading itu kurang nyaman. Pasalnya di Jalan bouleverd Barat maupun boulevard Timur rusak karena pembangunan besar besaran jalan KRL dan Tol, sedang berlangsung siang malam. Ini salah satu bukti seriusnya pemerintahan Jokowi, bahkan sejak menjadi Gubernur DKI.
Kelapa Gading adalah pusat bisnis di Jakarta Utara, mulai dari mal Klp Gading (mal 1 - 5), ratusan ruko disepanjang boulevard, pusat kuliner, ratusan bank, Rumah Sakit dan fasilitas lain2. Akibat pembangunan infra struktur ini harga tanah naik gila gila an sekitar Rp 20 - 25 juta per m2.
Untuk menuju lokasi tsb sedang dikebut pembangunan jalan LRT sepanjang 8 km melewati 2 venue Asian Games yaitu Pacuan kuda di Pulo mas dan lomba sepeda di Velodrom, Rawamangun, keduanya di Jakarta Timur. Pembangunannya dikebut dan diharapkan selesai sebelum opening ceremony Asian games, tgl 18 Augustus 2018. Jembatan layangnya tergantung diatas jalan raya, sudah tersambung sepanjang jalan boulevard Barat.
Dari stasiun di Velodrom, bisa dilanjutkan naik bus Trans Jakarta ke Barat dan ke Timur ibukota.
Pembangunan jalan toll juga sedang dikebut di jalan boulevard Timur. Toll ini akan menghubungkan Sunter di Jakarta Utara dng Pulo Gebang di Jakarta Timur melalui Kelapa Gading.
Perlu ditambahkan bahwa rumah saya yg dibangun 1,25 meter diatas jalan masih kebanjiran 20 cm masuk rumah di era Gubernur Foke, namun setelah Gubernur Jokowi hinggai kini, walau hujan lebat air tidak pernah melewati tingginya jalan raya krn dibebaskannya hunian di waduk Rio Rio dekat jalan by pass di era Jokowi. Dahulu jalan menuju pulo Gadung tidak dapat dilalui pd musim hujan. Sejak Gubernur Jokowi jalan raya tsb bebas banjir hingga kini.
Inilah salah satu bukti keberhasilan pemerintahan Jokowi.
Teman teman harap tuliskan testimony keberhasilan pembangunan dan dampaknya terhadap perekonomian masyarakat di daerah regional anda, sebagai bukti karya nyata pemerintah yg baru bekerja 3 tahun. Bayangkan apa yg akan terjadi 7 tahun yang akan datang.

Post a Comment