Wednesday, January 31, 2018

JASA CARGO PRIMADONA

Image result for JASA CARGO

Toko ritel boleh tutup, pengunjung mal boleh berkurang. Pengiriman surat via kantor boleh sepi.
Tapi sebaliknya bisnis cargo pengiriman barang justru makin ramai aja. Apa pasal ?. Semua juga tau E-commerce, belanja on line makin ramai aja. Org malas ke mal, tinggal tekan tombol, bayar, eh bang gojek ngetok pintu. Mal berubah wajah jd tempat pertemuan, hang out ngopi ngopi kopi Gayo, kopi Mandhailing dan menu menu yg maknyos. Selama thn 2016 lalu belanja on line 8,7 juta transaksi. Diprediksi thn ini naik 20-30%, bisa diatas 10 juta transaksi. Bayangkan.

Image result for cibubur junction mall

Lho kalo gitu mengapa ga buka bisnis cargo aja dr pd ribut ribet jadi Tengkulak. Lah kan modalnya gede. Siapa bilang. Belajar dulu dong jadi agen beberapa tahun, baru mikir buka usaha brand name sendiri dng nama putri loe.
Jadi agen paling gampang, modal kecil dibawah Rp 10 juta, 1 komputer, 1 motor, 2 pegawai. Cuma harus mencapai transaksi misalnya minimal Rp 5 juta per bulan. Ah itu mah gampang, hanya kira kira Rp 1.250.000 per minggu atau rata rata Rp 250.000 sehari. Masak sih ga mampu. Ga usah ikut demo demo lah. Urus bisnis saja. Jangan iri lihat org naik mobil bagus.
Terus tempat usahanya dimana?. Saya perhatikan jalan dr Karawaci arah ke Binong, usaha cargo dimana mana, ada JNE, eh ga jauh ada Tikki. Itu rumah lho. Ya bisa buka dirumah sdndiri. N
Mau ramai, ya sewa ruko dilokasi bisnis. Kerjasamalah sama teman, ntar sewanya pasti ketutup. Komisinya lumayan.
Coba lihat JNE dalam 10 thn terakhir omzetnya meningkat 30% setahun. Makanya perusahaan cargo baru tumbuh seperti jamur dimusim hujan. Tinggal pilih, persyaratan agen yg lbh ringan, ada pula yg bisa terima cargo cair. Perusahaan cargo besar malah sudah mulai buka Gudang dibeberapa kota untuk kerlancaran distribusi ke daerah. Itu kelebihan PT.Pos yg sudah memiliki 4569 kantor dipelosok Nusantara.
Ayo sayang, kita buka agen dirumah aja ya, sambil ngooi ngopi duit masuk.

No comments: