Tuesday, July 5, 2011

SATU VISI dengan ATASAN... (Serie 6)

BERTUMBUH bersama JiNggA-sEnjA (6) 


Kembali lagi diingatkan bahwa sebagai Pimpinan Organisasi, kita wajib mengembangkan organisasi sekaligus karir kita ikut terdongkrak menduduki level yg lbh tinggi.
Atasan kita mengetahui dengan pasti goal/visi organisasi jangka panjang dan target tahunannya. Kita tinggal mengikuti tune itu memperhatikan arahan arahan lisan maupun tertulis. Kita mengikuti goal perusahaan jangka panjang. 

Hanya dlm mencapai target tahunan kita menggunakan taktik dan strategi yg sesuai di daerah mana kita di tempatkan, di bidang mana kita dipercayai, bidang perencanaan, operasional, administratif atau di bidang pengawasan atau dibidang apapun.

Atasan pasti mengetahui bahwa kita satu fikir, satu tujuan. Organisasi sepenuhnya akan mendukung setiap ide kita, bahkan akan mensupport jika ada yang menghalangi atau yang keberatan. Dukungan ini sangat penting agar Divisi, pihak pihak lain paling sedikit tidak menghalangi ide/proyek yg kita usulkan karena akan membutuhkan Dana yang tidak sedikit.

Sebagai contoh kasus tentang  IT, yaitu memasang Tower Radio dipuncak gunung di sepanjang Pulau Jawa, untuk menghubungkan Komputerisasi di pedesaan, yang belum dijangkau telpon, seperti saat ini. Ide ini didukung atasan saya, 2 level diatas saya yaitu level Kepala Divisi dan Direksi yang membidangi. Persetujuan proyek ini akan berdampak pada besarnya biyaya Komputerisasi, yang tidak sedikit.


Proyek ini akan mempercepat proses administrasi harian dan bulanan hingga menyediakan Laporan Keuangan yang solid dan cepat, dengan menggunakan modem.

Karena sudah mengetahui bahwa saya mengikuti Visi atasan hingga ke Level Direksi, maka tidak sekalipun ide dalam Nota Dinas ke Direksi yang ditolak, selalu didukung sehingga Proyek Komputerisasi dari 1 unit Uji coba bisa mencapai komputerisasi pada 1.200 kantor dalam  kurun waktu 3 tahun  berjalan lancar, tanpa hambatan.

Dampak positive dari proyek ini adalah mampu menekan Biaya SDM secara drastis., pelayanan nasabah cepat dan akurat. Saya mendapat kesempatan beberapa kali ke Manca Negara hanya karena proyek Tehnology Informasi masuk Desa ini, yang menjadi Goal atasan dan Goal Organisasi saya.
Post a Comment